Selamat Datang di Website BANK NTTSUKU BUNGA DASAR KREDIT (SBDK) : 1. KREDIT KORPORASI 10.43%, KREDIT RITEL 11.71%, KREDIT MIKRO 10.45%, KREDIT KONSUMSI (KPR) 10.40%, KREDIT KONSUMSI (NON KPR) 14.34% 

Bank NTT Berikan 1 Unit Tanki Air Kepada RSUD Prof.Dr.W.Z.Johannes Kupang -2016

Bank NTT Bantu RSUD Prof.Dr. W.Z.Johannes Kupang 1 Unit Tanki Air

Bank NTT memberikan bantuan CSR bidang kesehatan kepada RSUD Prof. Dr. W.Z.Johannes Kupang berupa 1 unit mobil tanki air senilai Rp348.200 juta pada Senin, (05/12). Penyerahan bantuan tersebut secara simbolis dilakukan di aula RSUD Prof. Dr. W.Z.Johannes Kupang oleh Pelaksana Teknis Direktur Utama Bank NTT, Eduardus Bria Seran, kepada Direktur RSUD Prof. Dr. W.Z.Johannes Kupang dr. Dominggus Minggu, M.Kes yang disaksikan oleh manajemen, pegawai, dokter dan tenaga medis di rumah sakit milik pemerintah provinsi NTT tersebut.Hadir dalam penyerahan ini juga Kepala Divisi Perencanaan & Corporate Secretary Bank NTT, Junus F.Tuwan, Pemimpin  Bank NTT KCU Kupang Bonefasius Ola Masan bersama kedua wakilnya Jusuf Louk dan Thadeus Sola. Bagi Plt. Direktur Utama Bank NTT, Eduardus Bria Seran, bantuan tanki air merupakan mimpi Bank NTT mendukung institusi kesehatan tersebut dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Rumah sakit yang berada di ibukota provinsi NTT ini merupakan institusi kesehatan yang sangat vital sebab menjadi salah satu pilihan rujukan dari  rumah sakit daerah yang berada di kabupaten-kabupaten lainnya di NTT.  Menurutnya , setiap CSR yang diberikan kepada masyarakat NTT wajib sepengetahuan pemimpin wilayah setempat dalam hal ini kepala daerah baik gubernur, bupati maupun walikota. Hal ini perlu dilakukan agar terjadi sinergisitas antara program pemerintah daerah dengan program CSR Bank NTT serta tepat sasaran. Eduardus Bria Seran yang juga merupakan Direktur Pemasaran Dana Bank NTT dalam kesempatan tersebut sekaligus mengutarakan keberhasilan pencapaian Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank NTTyang hingga Oktober 2016 masih menguasai marketshare di NTT dengan persentase 35 persen atau setara dengan Rp8,6 Triliun dari total Potensi DPK yang sebesar Rp22 Triliun.  

Direktur RSUD Prof. Dr. W.Z.Johannes Kupang, dr. Dominggus Minggu, M.Kes dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan yang telah diberikan Bank NTT. Baginya bantuan ini sangat tepat sasaran mengingat volume air bersih yang dibutuhkan RSUD Prof. Dr. W.Z.Johannes Kupang sangat tinggi. Dalam setengah hari saja RSUD Prof. Dr. W.Z.Johannes Kupang membutuhkan kurang lebih 35 tanki air bersih. Hingga saat ini kebutuhan air bersih di RSUD Prof. Dr. W.Z.Johannes Kupang dipasok oleh PDAM, namun pasokan air bersih tersebut tidak berjalan rutin dikarenakan menurunnya debit air terutama pada musim kemarau. Hal senada juga terjadi dengan kondisi 2 buah sumur bor yang dimiliki  RSUD Prof. Dr. W.Z.Johannes Kupang. Menurutnya untuk saat ini kebutuhan air bersih di instansinya secara khusus sangat dibutuhkan oleh unit Pelayanan Kebidanan, Kandungan dan Anak. Sementara secara keseluruhan RSUD Prof. Dr. W.Z.Johannes Kupang memiliki kapasitas tempat tidur pasien sebanyak 408 unit. Kehadiran 1 unit mobil tanki air bantuan CSR Bank NTT ini akan sangat membantu mendukung pelayanan yang diberikan RSUD Prof. Dr. W.Z.Johannes Kupang kepada masyarakat.

Bentuk pelayanan dan kerjasama antara Bank NTT dengan RSUD Prof. Dr. W.Z.Johannes Kupang telah berlangsung lama. Diantaranya adalah terdapatnya Kantor Kas Bank NTT dan ATM Bank NTT di RSUD Prof. Dr. W.Z.Johannes Kupang. Bank NTT merupakan satu-satunya lembaga keuangan perbankan yang melayani seluruh transaksi di RSUD Prof. Dr. W.Z.Johannes Kupang. Mekanisme pembayaran gaji seluruh karyawan RSUD Prof. Dr. W.Z.Johannes Kupang juga dilakukan melalui Bank NTT. Total saat ini  RSUD Prof. Dr. W.Z.Johannes Kupang memiliki 1.300 karyawan. Khusus untuk unit kantor kas Bank NTT yang berada di dalam area rumah sakit tersebut memberikan layanan bagi masyarakat sepanjang 24 jam. (jr)

post1