Selamat Datang di Website BANK NTTSUKU BUNGA DASAR KREDIT (SBDK) : 1. KREDIT KORPORASI 10.99%, KREDIT RITEL 12.03%, KREDIT MIKRO 11.02%, KREDIT KONSUMSI (KPR) 10.95%, KREDIT KONSUMSI (NON KPR) 14.33% 

Bank NTT & RS KArolus Borromeus Adakan Operasi Gratis

Bank NTT & RS Karolus Borromeus Gelar Operasi Gratis

Untuk ketiga kalinya Bank NTT dan RS Karolus Borromeus kembali bekerjasama melaksanakan bakti sosial operasi bibir sumbing dan operasi luka bakar gratis bagi masyarakat yang membutuhkan.  Dalam bakti sosial ini Bank NTT memberikan sumbangan senilai Rp50 juta rupiah yang diserahkan oleh Direktur Umum Bank NTT Adrianus Ceme secara simbolis kepada Direktur RS Karolus Borromeus dr. Herli Sudarmadji, Selasa (25/4), di ruang tunggu pasien RS.Karolus Borromeus.  Kerjasama ini juga melibatkan Yayasan Sinar Pelangi, sebuah pusat rehabilitasi anak-anak penyandang cacat yang dikelola oleh biarwati dari Ordo Fransiskan.  Tindakan medis operasi akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 27-30 April 2017 oleh dokter ahli bedah dan anestesi yang didatangkan dari Jakarta dan Surabaya.  Sebanyak 40 pasien baik anak-anak maupun orang dewasa penderita bibir sumbing dan  luka bakar akan memperoleh layanan sosial kemanusiaan ini. Para pasien selain berasal dari wilayah di pulau Timor juga datang dari Sumba, dan Flores.

Direktur Umum, Adrianus Ceme dihadapan para pasien mengungkapkan bahwa  operasi gratis merupakan bentuk nyata perhatian Bank NTT kepada masyarakat bahwa selain berbisnis mencetak laba, Bank NTT juga melaksanakan kepedulian sosial. Tentu dalam realisasinya Bank NTT tidak dapat melakukannya sendiri tetapi melibatkan pihak lain dalam hal ini RS. Karolus Borromeus, ujarnya. Dipilihnya RS Karolus Borromeus merupakan salah satu upaya Bank NTT mendorong salah satu rumah sakit baru di NTT ini untuk berkembang. Bertambahnya lembaga layanan umum di bidang kesehatan perlu didukung sebab memberi manfaat bagi banyak orang.  Setiap orang dari berbagai latar belakang pasti dapat mengalami masalah kesehatan dan setiap orang sakit membutuhkan rumah sakit . Untuk diketahui, RS Karolus Borromeus baru saja memperoleh status Akreditasi C dari Kementerian Kesehatan. Dengan terus memberikan pelayanan yang maksimal dengan didukung oleh peningkatan infrastruktur medis yang handal   maka tak mungkin di waktu kedepannya status akreditasinya dapat meningkat ke level A atau B.

Sementara itu Direktur RS.Karolus Borromeus, dr. Herli Sudarmadji menyatakan terimakasih atas kepercayaan dan kerjasama yang telah terbina dengan Bank NTT selama ini. Dua kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing dan operasi luka bakar lainnya antara Bank NTT dengan RS Karolus Borromeus  pernah dilaksanakan di bulan Oktober 2015 dan bulan April 2016.  Menurut dr.Herlin adanya aksi sosial ini memungkinkan masyarakat kurang mampu dapat tersentuh  tindakan medis.   (humasbankntt)

post1