Selamat Datang di Website BANK NTTSUKU BUNGA DASAR KREDIT (SBDK) : 1. KREDIT KORPORASI 10.43%, KREDIT RITEL 11.71%, KREDIT MIKRO 10.45%, KREDIT KONSUMSI (KPR) 10.40%, KREDIT KONSUMSI (NON KPR) 14.34% 

Penandatanganan PKS Wirausahawan Muda Antara Bank NTT & APINDO

Bank NTT menjalin kerjasama dengan DPD Apindo NTT untuk memberikan pendidikan kepada pengusaha pemula. Kegiatan itu dilaksanakan melalui program Start Up Enterpreneurship. Penandatanganan kerjasama antara DPD Apindo NTT dan Bank NTT ini dilakukan oleh Direktur Utama Bank NTT Bapak Daniel Tagu Dedo dan Ketua DPD Apindo NTT Bapak Freddy Handinata Ongkosasputrabertempat di Hotel IMA – Kupang pada hari Selasa tanggal 01 Maret 2016.Pada kesempatan tersebut Direktur Utama Bank NTT menyampaikan terimakasih kepada DPD Apindo NTT karena Bank NTT diberikan kesempatan untuk menjalin kerjasama melaksanakan program Start Up Enterpreneurship.

Direktur Utama Bank NTT mengatakan bahwa Program Start Up Entrepreunership  lahir dari keprihatinan terhadap angkatan kerja di NTT. Beliau mengkhawatirkan bila angkatan kerja tidak bisa diatasi dan pengangguran tidak bisa dikurangi, maka Kota Kupang dalam beberapa tahun ke depan bisa seperti di wilayah Ambon dan Poso sebab saat ini banyak sekali anak-anak muda dari luar NTT dengan pendidikan yang minim, berani datang dan berusaha di Kota Kupang.

Direktur Utama Bank NTT sangat mengharapkan dalam sepuluh tahun kedepan dapat menyerap 10.500 tenaga kerja. Bila setiap bulan atau setiap tahun bisa menghasilkan 150 orang maka ada potensi dalam setahun bisa merekrut 1.500 tenaga kerja. Jika seorang merekrut paling kurang 10 orang saja dalam setahun maka dalam setahun 1.500 tenaga kerja direkrut oleh karena itu Direktur Utama Bank NTT mengatakan bahwa beliau sangat serius mendukung diklat tersebut. Bank NTT siap menjadi instruktur bersama Apindo dan Akademisi untuk memberi pemahaman yang cukup kepada calon pengusaha. Diklat tersebut akan dilaksanakan selama kurang lebih tiga bulan, setelah itu dilanjutkan dengan magang yang waktunya lebih lama yakni bisa mencapai enam bulan, selanjutnya pengusaha sudah siap untuk terjun ke lapangan.

Untuk dukungan permodalan Bank NTT sangat terbuka karena merupakan salah satu bank penyalur KUR. Melalui KUR pengusaha pemula bisa mendapat akses pinjaman dengan bunga yang sangat rendah yakni sembilan persen pertahun. Sesuai rencana diklat dimaksud akan digelar pada bulan ini setelah Munaskus Apindo yang dilaksanakan di Kupang tanggal 14 – 16 Maret 2016.

 

 

post1