Selamat Datang di Website BANK NTTSUKU BUNGA DASAR KREDIT (SBDK) : 1. KREDIT KORPORASI 10.43%, KREDIT RITEL 11.71%, KREDIT MIKRO 10.45%, KREDIT KONSUMSI (KPR) 10.40%, KREDIT KONSUMSI (NON KPR) 14.34% 

Literasi Keuangan Bank NTT Tahun 2016 : Cerdas Keuangan Bersama Bank NTT, Tana Righu-Waikabubak

Bertempat di Gedung Gereja Kristen Sumba (GKS) Jemaat Malata Kecamatan Tanah Righu Kabupaten Sumba Barat (11/03) Bank NTT mengadakan kegiatan Literasi Keuangan dengan tema Cerdas Keuangan Bersama Bank NTT. Hadir dalam acara ini Direktur Utama Bank NTT Daniel Tagu Dedo, Direktur Operasional Jamkrida NTT Oktavianan F. Mae serta Wakil Bupati Sumba Barat Marthen Ngailu Toni.  Program Literasi Keuangan ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi keuangan kepada masyarakat yang berada di wilayah pedesaan dan terpencil diseluruh wilayah kantor cabang Bank NTT dalam wilayah Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan keterlibatan masyarakat di wilayah pedesaan dan terpencil  di wilayah Nusa Tenggara Timur dalam memanfaatkan produk dan jasa Bank NTT guna menggerakkan ekonomi masyarakat di wilayah tersebut. Materi Literasi Keuangan ini diantaranya adalah produk dan jasa Bank NTT serta pemanfaatannya, akses kredit, penjaminan kredit, produk simpanan pelajar (simpel), laku pandai (branchless banking), Kredit Usaha Rakyat (KUR), kewirausahaan serta pengelolaan  keuangan rumah tangga. Peserta dari kegiatan Literasi Keuangan ini adalah tokoh masyarakat, kelompok tani, kelompok keagamaan, kelompok industri rumah tangga, kelompok UMKM, dan masyarakat pedesaan secara luas. Literasi Keuangan ini dilaksanakan di wilayah pedesaan mengingat kebanyak penduduk NTT berada di wilayah pedesaan.

Pelaksanaan Literasi Keuangan di Kecamatan Tanah Righu Kabupaten Sumba Barat ini merupakan awal pelaksanaan dari serangkaian road show kegiatan Literasi Keuangan yang akan dilaksanakan mulai dari Maret hingga Desember 2016 diseluruh wilayah kantor cabang Bank NTT. Program Literasi Keuangan : Cerdas Keuangan Bersama Bank NTT ini turut pula melibatkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) wilayah provinsi NTT. Wakil Bupati Sumba Barat Marthen Ngailu Toni sangat mengapresiasi kegiatan ini yang dapat meningkatkan keterlibatan masyarakat terhadap produk dan jasa Bank NTT sehingga dapat menggerakkan kegiatan dan potensi ekonomi masyarakat di pedesaan. I a pun mendorong peserta kegiatan ini  untuk dapat memanfaatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR)  yang disalurkan pemerintah pusat melalui Bank NTTdalam menopang perekonomian masyarakat. (jr)

post1