Selamat Datang di Website BANK NTTSUKU BUNGA DASAR KREDIT (SBDK) : 1. KREDIT KORPORASI 10.43%, KREDIT RITEL 11.71%, KREDIT MIKRO 10.45%, KREDIT KONSUMSI (KPR) 10.40%, KREDIT KONSUMSI (NON KPR) 14.34% 

CSR BanK NTT Bekerjasama Dengan RS. Karolus Baromeus Kupang 2016

Tak Ada Kasih Tanpa Perbuatan

“Tak ada kasih tanpa perbuatan dan diantara iman, kasih dan pengharapan, Kasihlah yang terbesar”. Demikian pernyataan Direktur Umum Bank NTT Adrianus Ceme dalam sambutannya pada saat penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility Bank NTT untuk bidang Kesehatan di Rumah Sakit St. Karolus Baromeus (07/4). Dalam penyerahan bantuan secara simbolis tersebut Bank NTT memberikan dana sebesar lima puluh empat juta rupiah yang akan digunakan untuk operasi gratis bagi pasien bibir sumbing, luka bakar serta pasien penderita kelainan langit-langit mulut sejak lahir. Total keseluruhan pasien yang akan menjalani operasi adalah sebanyak 30 orang yang terdiri dari anak-anak dan orang dewasa. Tindakan medis akan dilaksanakan mulai dari tanggal 8 sampai 12 April 2016 dan tim dokter yang akan melakukan operasi didatangkan dari Jakarta oleh Yayasan Sinar Pelangi.

Bantuan ini merupakan wujud kasih Bank NTT terhadap masyarakat NTT dan untuk mewujudkan kasih tersebut Bank NTT tidak dapat berjalan sendiri tetapi melibatkan pihak rumah sakit St. Karolus Baromeus serta Yayasan Sinar Pelangi Jakarta. Lanjut Adrianus Ceme, ‘ tidak mungkin Bank NTT dapat melakukan hal ini sendirian sehingga pihak Bank NTT meminta bantuan pihak rumah sakit St.Karolus Baromeus untuk menkoordinasikan dan mengumpulkan pasien bibir sumbing dan luka bakar di wilayah Kota Kupang dan sekitarnya yang belum tersentuh tindakan medis’. Sementara itu Direktur rumah sakit St.Karolus Baromeus dalam kesempatan itu sangat berterima kasih atas bantuan Corporate Social Responsibility yang diberikan Bank NTT sebagaimana Mariance Pah beserta Yosefina Pah, nenek dan Ibu dari Arkangela dan David yang lewat Bantuan Bank NTT akan dapat menjalani operasi kelainan langit-langit mulut sejak lahir.

Pada kesempatan yang lain di tempat yang sama Direktur Umum Bank NTT, Adrianus Ceme kembali menegaskan bahwa selain menjalankan aktivitas bisnisnya untuk mencetak laba,  Bank NTT juga memiliki tanggung jawab terhadap masyarakat Nusa Tenggara Timur dan ini menegaskan kembali keberadaan Bank NTT sebagai milik kebanggaan masyarakat NTT yang peduli terhadap kesehatan masyarakat NTT sebagaimana motto Bank NTT Melayani Lebih Sungguh yang  disambut applause keluarga dan pasien bibir sumbing serta luka bakar di ruangan lobi rumah sakit St.Karolus Baromeus Belo. (jr)

post1