Selamat Datang di Website BANK NTTSUKU BUNGA DASAR KREDIT (SBDK) : 1. KREDIT KORPORASI 10.43%, KREDIT RITEL 11.71%, KREDIT MIKRO 10.45%, KREDIT KONSUMSI (KPR) 10.40%, KREDIT KONSUMSI (NON KPR) 14.34% 

Penyaluran Beasiswa Bank NTT dengan 10 Perguruan Tinggi 2016

Bank NTT Ikut Mencerdaskan Bangsa

Pada tahun 2016 ini Bank NTT akan mengucurkan beasiswa jenjang S1 dan S2  bagi para mahasiswa asal NTT yang sedang menempuh pendidikan di 10 Perguruan Tinggi. Ke 10 Perguruan Tinggi tersebut yakni Universitas Nusa Cendana, Universitas Kristen Artha Wacana, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang, Universitas Flores, Universitas Pelita Harapan Karawaci, Universitas Kristen Indonesia Jakarta, Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IEU Surabaya, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Kupang dan Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang. Total Bank NTT akan menyalurkan 850 juta rupiah tahun ini untuk program beasiswa Bank NTT. 600 juta akan diberikan bagi mahasiswa jenjang S1 dan sebesar 250 juta akan diberikan bagi mahasiswa pasca sarjana.  

Penyaluran beasiswa ini merupakan realisasi perjanjian kerjasama yang telah diteken oleh Bank NTT dengan pemimpin kesepuluh perguruan tinggi tersebut, Rabu (23/12/15). “Jadi kita tinggal realisasi saja tahun ini. Saya sudah tandatangani perjanjian kerjasama akhir tahun lalu. Saya berharap beasiswa ini dapat dimanfaatkan oleh para mahasiswa dengan baik,” kata Direktur Utama Bank NTT, Daniel Tagu Dedo.  

Dimu, sapaan akrab Daniel Tagu Dedo yang sedang menjalani periode kedua kepemimpinannya  di Bank NTT mengungkapkan bahwa penyaluran beasiswa ini merupakan program Corporate Social Responsibility  Bank NTT di bidang pendidikan. “Pendidikan merupakan fondasi pembangunan nasional. Salah satu tujuan kita bernegara adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Bank NTT juga terpanggil untuk mewujudkan salah satu tujuan bernegara tersebut sebagaimana termakhtub dalam mukadimah konstitusi. Saya dulu juga bisa menyelesaikan pendidikan tinggi itu berkat  beasiswa. Nilai mata kuliah saya waktu itu hampir semuanya A, sehingga di prioritaskan memperoleh beasiswa “ ujar peraih gelar Master of Accounting  dari Institut Perbanas Jakarta ini.

Sementara itu, Nasaruddin, Kepala Divisi Perencanaan dan Corporate Secretary Bank NTT menyatakan mekanisme penyaluran beasiswa Bank NTT akan mengacu pada syarat umum dan khusus yang telah disepakati dengan kesepuluh perguruan tinggi tersebut. “Jadi kita akan melihat dari prestasi belajar mahasiswa. Tentunya berasal dari keluarga kurang mampu namun secara akademik memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan. Kami fair soal beasiswa ini. Jadi tidak ada intervensi. Kami serahkan sepenuhnya kepada pihak kampus untuk melakukan pendampingan akademik dan juga evaluasi”, ujarnya. (jr)

post1