Selamat Datang di Website BANK NTTSUKU BUNGA DASAR KREDIT (SBDK) : 1. KREDIT KORPORASI 10.43%, KREDIT RITEL 11.71%, KREDIT MIKRO 10.45%, KREDIT KONSUMSI (KPR) 10.40%, KREDIT KONSUMSI (NON KPR) 14.34% 

Bank NTT Raih Titanium Trophy dalam Infobank Award 2016

Bank NTT Raih Titanium Trophy dalam Ajang Infobank Award 2016

Majalah Infobank kembali mengadakan ajang pemberian penghargaan kepada bank-bank di Indonesia. Sebanyak 69 bank berhasil meraih penghargaan pada malam penganugerahan “Infobank Award 2016”, Kamis (25/8). Acara yang berlangsung di Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, itu dihadiri oleh perwakilan Pemda Provinsi DIY, Pimpinan OJK DIY dan jajaran Direksi penerima penghargaan. Total ada 69 Bank yang memperoleh award karena berhasil meraih kinerja “sangat bagus” pada tahun kinerja 2015.  Sementara itu ada 3 bank berhasil meraih “Diamond Trophy” dengan kinerja “sangat bagus” selama 20 tahun berturut-turut dan 17 bank memperoleh “Titanium Trophy” atas kinerja “sangat bagus” selama 15 tahun berturut-turut.  Sedangkan untuk bank yang berkinerja “sangat bagus” selama 5 tahun berturut-turut diganjar “Golden Trophy”.

Indikator penilaian dari acara ini tidak hanya didasarkan pada kinerja keuangan yang dicapai sepanjang tahun 2015 tetapi juga pada pelaksanaan good corporate governance (GCG) dan risk profile.Ketiga bank yang menerima award “Diamond Trophy” adalah Bank BPD DIY, Bank Woori Saudara Indonesia 1906, dan Bank BPD Kalsel.

Sedangkan ke-17 bank yang menerima award “Titanium Trophy” adalah Bank BTPN, Bank BPD Bali, BRI, BankJateng, Bank BJB, Bank NTT, Bank Sulselbar, Bank Jambi, Bank Kalbar, Bank Bengkulu, Bank Sultra, Bank Jasa Jakarta, Bank Danamon Indonesia, Bank OCBC NISP, Bank Jatim, BCA, dan Bank Bukopin.

Dan Ke-10 bank yang mendapat award “Platinum Trophy” adalah Bank Lampung, BTN, Bank Index Selindo,Bank Mayapada, Bank Fama International, Bank Sumitomo Mitsui Indonesia, PaninBank, Bank Pembangunan Kalteng, Bank Resona Perdana, dan Bank Riau Kepri.

Titanium Trophy yang diraih Bank NTT diterima oleh Kepala Divisi Pemasaran Kredit Bank NTT, P. Uun K. Bria. Turut menghadiri malam penganugerahan itu dari Bank NTT, Kepala Divisi Perencanaan & Corporate Secretary, Nasaruddin, Pemimpin Kantor Cabang Utama Kupang, Bonefasius Ola Masan, Pemimpin Cabang Mbay, Aloysius R.A. Geong dan Pemimpin Cabang Waingapu, Saul Luis Wenji. Direktur Utama Bank NTT, Daniel Tagu Dedo yang dihubungi secara terpisah menyatakan bahwa meraih penghargaan sebagai bank dengan kinerja sangat bagus selama 15 tahun berturut-turut bukanlah sesuatu yang mudah. Menurutnya mempertahankan prestasi  tumbuh kembang bank milik Pemda NTT ini selama 15 tahun dapat tercapai karena kerjasama seluruh pihak. Ia atas nama Direksi, manajemen dan seluruh staff Bank NTT  menyampaikan terima kasih kepada para pemegang saham serta regulator yang selalu mengawal bank ini untuk berada di jalur yang tepat serta kesetiaan dan kepercayaan seluruh nasabah bank NTT.

Direktur Biro Riset Infobank Eko B. Supriyanto dalam kata sambutannya mengatakan bahwa  bank-bank yang mendapat award ini layak mendapat apresiasi dari seluruh shareholder dan stakeholder sebab di tengah kondisi perekonomian yang kurang kondusif mereka masih mampu mencatatkan kinerja terbaik

Menurut Eko, tantangan terbesar industri perbankan nasional saat ini adalah tekanan kredit bermasalah (non performing loan/NPL) yang semakin memerah. Untuk itu, urgent untuk menjaga kualitas kredit dengan semakin prudent dalam memberikan pembiayaan. “Di samping itu, harus melakukan efisiensi dan terus berinovasi, apalagi dengan hadirnya fintech (financial technology) yang mulai mengambil pasar perbankan,” tambah Eko. (jr)

post1