Selamat Datang di Website BANK NTTSUKU BUNGA DASAR KREDIT (SBDK) : 1. KREDIT KORPORASI 10.43%, KREDIT RITEL 11.71%, KREDIT MIKRO 10.45%, KREDIT KONSUMSI (KPR) 10.40%, KREDIT KONSUMSI (NON KPR) 14.34% 

GOODCORPORATEGOVERNANCE

PTBANKPEMBANGUNANDAERAHNUSATENGGARATIMUR (BANKNTT)TAHUN2012

PENDAHULUAN

LatarBelakang

Tata kelola perusahaan yang baik, merupakan prinsip utama bagi setiap perusahaan, termasuk oleh PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (BankNTT). Sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa keuangan, hal utama yang mesti disediakan kepada nasabah dan stakeholders adalah keyakinan dan kepercayaan. Sebagaimana dipahami bersama, bahwa fokus bisnis bank adalah mengelola keuangan dengan risiko yang cukup tinggi, sehingga membutuhkan adanya perhitungan resiko yang cermat, sehingga terhindar dari dampak buruk seperti kerugian (fraud).

Pada akhir semester I tahun 2010 PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (Bank NTT) telah berhasil membuat terobosan bisnis strategis, berupa penerbitan Obligasi I Bank NTT sebesar Rp500.000.000.000,- (lima ratus miliar Rupiah). Keberhasilan ini dilanjutkan dengan kesuksesan meresmikan 35 (tiga  puluh  lima)  Unit Simpan Pinjam Desa (USPD) yang daerah pelayanannya difokuskan pada wilayah – wilayah kecamatan dalam provinsi Nusa Tenggara Timur. Beberapa catatan sukses ini mampu mendudukan Bank NTT menjadi Bank yang diperhitungkan secara regional dan nasional.

File Download
Judul Laporan
GCG 2012 Download

post1