Selamat Datang di Website BANK NTTSUKU BUNGA DASAR KREDIT (SBDK) : 1. KREDIT KORPORASI 10.43%, KREDIT RITEL 11.71%, KREDIT MIKRO 10.45%, KREDIT KONSUMSI (KPR) 10.40%, KREDIT KONSUMSI (NON KPR) 14.34% 

SYARAT DAN KETENTUAN APLIKASI bankNTT SMS Banking

Deskripsi

Memudahkan transaksi perbankan Anda kapan dan dimana saja hanya dengan menggunakan selular Anda dapat menikmati fasilitas bankNTT SMS Banking. bankNTT SMS Banking adalah aplikasi yang di desain menggunakan perintah plain text  SMS dalam bentuk menu untuk platform IOS, Blackberry, dan Android. Dengan  aplikasi bankNTT SMS Banking memungkinkan Anda melakukan setiap transaksi hanya dengan memilih menu transaksi seperti isi ulang pulsa elektronik selular, pembayaran tagihan, transfer antar rekening bankNTT dan ATM Bersama.

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda harus terdaftar dalam layanan ini dengan melakukan registrasi. Anda hanya dapat melakukan proses registrasi melalui ATM bankNTT atau Kantor Layanan  bankNTT terdekat.

Sebagai pengguna terdaftar Anda dapat melakukan transaksi antara lain :

1.       Informasi Saldo

2.       Transfer antar rekening bankNTT dan ATM Bersama

3.       Pembelian pulsa elektronik selular

4.       Pembelian voucher PLN Prepaid

5.       Pembayaran tagihan Kartu Halo, telpon rumah, TV Berlangganan, dll

Ketentuan Penggunaan bankNTT SMS Banking

Nasabah dapat menggunakan layanan bankNTT SMS Banking untuk memperoleh informasi dan atau melakukan transaksi perbankan sesuai dengan ketentuan sebagai beriukut :

1.       Aplikasi bankNTT SMS Banking dapat diaktifkan setelah Nasabah menginput PIN transaksi pada saat pertama kali yang diperoleh pada saat registrasi.

2.       Apabila dalam jangka waktu beberapa saat Nasabah tidak melakukan transaksi apapun maka aplikasi akan log out secara otomatis dan kembali ke menu login aplikasi.

3.       Pada saat melakukan transaksi perbankan dengan menggunakan bankNTT SMS Banking, Nasabah wajib :

a.       Memastikan kelengkapan dan kebenaran data transaksi yang dicantumkan sebelum proses transaksi dilanjutkan.

b.      Segala konsekuensi yang timbul dari kelalaian ataupun kekeliruan Nasabah dalam bertransaksi menjadi tanggung jawab Nasabah sepenuhnya.

4.       Setiap instruksi yang diberikan Nasabah melalui layanan aplikasi bankNTT SMS Banking tidak dapat dibatalkan apabila telah dikonfirmasi atau diproses.

5.       Setiap perintah yang telah diberikan Nasabah menurut Syarat & Ketentuan layanan ini merupakan bukti yang sah, kecuali dapat dibuktikan sebaiknya dan Bank tidak berkewajiban untuk meneliti keabsahan dari transaksi dimaskud.

6.       Bank berhak untuk tidak melaksanakan perintah Nasabah, apabila :

a.       Saldo rekening Nasabah tidak mencukupi untuk melakukan proses transaksi perbankan dimaksud.

b.      Terdapat indikasi adanya tindak pidana dari rekening Nasabah yang digunakan dalam layanan ini.

7.       Segala konsekuensi yang timbul sebagai akibat dari penyalahgunaan bankNTT SMS Banking merupakan tanggungjawab Nasabah sepenuhnya dan membebaskan Bank dari segala tuntutan dalam bentuk apapun yang timbul dari pihak manapun.

8.       Sebagai bukti pelaksanaan transaksi, Nasabah mendapatkan bukti transaksi melalui notifikasi sms sepanjang kotak pesan selular milik Nasabah menerima pesan masuk ataupun tidak mengalami gangguan jaringan.

9.       Biaya layanan bankNTT SMS Banking terdiri atas biaya sms yang ditetapkan oleh penyedia layanan jaringan/telekomunikasi selular untuk setiap transaksi yang dilakukan oleh Nasabah, termasuk apabila transaksi tersebut tidak berhasil dilaksanakan oleh Bank serta fee transaksi yang dikenakan oleh penyedia jasa layanan adalah beban Nasabah.

PIN dan Password Aplikasi bankNTT SMS Banking

1.       Nasabah wajib mengamankan password aplikasi dan PIN yang dimilikinya. Dalam kaitan tersebut Nasabah tidak diperkenankan :

a.       Memberitahukan password dan PIN kepada orang lain

b.      Menyimpan password dan PIN dalam memori  selular atau sarana penyimpanan lain yang memungkinkan diketahui orang lain.

c.       Nasabah diwajibkan mengganti password dan PIN aplikasi bankNTT SMS Banking secara berkala.

2.       Segala konsekuensi yang timbul sebagai akibat penyalahgunaan password dan PIN aplikasi bankNTT SMS Banking merupakan tanggung jawab Nasabah sepenuhnya dan dengan ini Nasabah membebaskan Bank dari segala tuntutan yang akan timbul dalam bentuk apapun dan dari pihak manapun.

3.       Apabila Nasabah salah memasukkan password dan PIN aplikasi bankNTT SMS Banking dikarenakan lupa, diwajibkan untuk menghapus aplikasi dan mengunduh aplikasi bankNTT SMS Banking dari market atau store yang tersedia dalam selular Nasabah.

Penghentian Akses Layanan bankNTT SMS Banking

1.       Layanan bankNTT SMS Banking akan diberhentikan oleh Bank apabila :

a.       Terdapat permintaan tertulis dari Nasabah untuk meghentikan layanan.

b.      Terjadi penggantian nomor selular yang telah terdaftar dan hal tersebut sudah diberitahukan kepada Bank dan secara tertulis meminta untuk menghentikan layanan bankNTT SMS Banking.

c.       Nasabah menutup rekening yang telah didaftarkan untuk melakukan transaksi bankNTT SMS Banking

d.      Diharuskan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku dan atau keputusan pengadilan.

2.       Untuk mengaktifkan kembali layanan bankNTT SMS Banking , Nasabah harus melakukan resgistrasi kembali via ATM bankNTT dan menghubungi Kantor Layanan bankNTT terdekat, serta mengunduh ulang aplikasi bankNTT SMS Banking.

Lain-lain

1.       Bukti transaksi dapat dicetak dalam rekening koran atau buku tabungan.

2.       Untuk permasalahan yang berkaitan dengan nomor selular, jaringan selular, tagihan biaya SMS, Nasabah langsung menghubungi operator penyedia layanan jaringan/telekomunikasi selular yang bersangkutan.

3.       Untuk layanan transaksi dalam bankNTT SMS Banking, Nasabah dapat menghubungi Halo Bank NTT 14013 atau mengunjungi Kantor Layanan bankNTT terdekat.

4.       Bank dapat mengubah Syarat dan Ketentuan ini sesuai kebutuhan. Perubahan tersebut akan mengikat Nasabah cukup dengan pemberitahuan menurut ketentuan yang berlaku di Bank.

5.       Nasabah tunduk kepada ketentuan-ketentuan yang berlaku pada Bank.

6.       Segala kuasa baik yang diberikan terkait dengan layanan ini merupakan kuasa yang sah yang tidak akan berkahir selama Nasabah masih memanfaatkan layanan bankNTT SMS Banking atau masih terdapat kewajiban lain dari Nasabah kepada Bank.

7.       Nasabah akan membebaskan Bank dari segala tuntutan apapun, dalam hal Bank tidak dapat melaksanakan perintah dari Nasabah baik sebagian maupun seluruhnya karena kejadian-kejadian atau sebab-sebab di luar kekuasaan atas kemampuan Bank seperti gangguan virus computer, web browser, system atau transmisi yang tidak berfungsi, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi atau kebijakan pemerintah, serta kejadian-kejadian atau sebab-sebab lain di luar kekuasaan atau kemampuan Bank.

post1