Selamat Datang di Website BANK NTTSUKU BUNGA DASAR KREDIT (SBDK) : 1. KREDIT KORPORASI 10.18%, KREDIT RITEL 11.26%, KREDIT MIKRO 10.26%, KREDIT KONSUMSI (KPR) 10.20%, KREDIT KONSUMSI (NON KPR) 13.84% 

PENGHARGAAN

BUMD & CEO BUMD Award 2014

Kegiatan BUMD & CEO BUMD Award 2014 diselenggarakan oleh Majalah Bussiness Review beserta beberapa lembaga Tim Penilai seperti Dunamis Organization Service, Melani K. Harriman & Associate, Dunamis Human Capital, Portege International, Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting  pada hari Selasa, 16 September 2014 bertempat di Financial Club – Graha Niaga Jakarta.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi dan penghargaan tertinggi kepada BUMD dan CEO BUMD terbaik di Indonesia, terutama yang berprestasi dan telah berhasil meningkatkan kinerja BUMD serta mampu memberikan kontribusi yang besar bagi pembangunan perekonomian daerah dan nasional.

Proses penilaian, untuk award ini dilakukan secara ketat, obyektif, independen dan komprehensif dengan beberapa tahap yaitu:

®        Mengisi dan menjawab kuisioner untuk bidang kategori yang dikompetisikan.

®        Finalis yang lolos seleksi kuesioner, diundang dalam Wawancara Penjurian, Dalam tahap ini, Dewan Juri melakukan tanya jawab dan pendalaman untuk mengetahui lebih dalam peningkatan kinerja dan inovasi yang telah dilakukan. Kriteria utama penilaian yang digunakan untuk menentukan pemenang adalah: BUMD yang memiliki kinerja terbaik tahun 2013, serta memiliki delta pertumbuhan kinerja 2012-2014 yang terbaik dibidang Keuangan, Pemasaran, Human Capital dan Manajemen Kinerja. Data keuangan yang dinilai adalah laporan keuangan 2012 & 2013 (audited).

Hal-hal penting yang menjadi penilaian penting Dewan Juri adalah:

®        BUMD & CEO BUMD yang mampu meningkatkan daya saing melalui inovasi dan terobosan yang telah dilakukan dari tahun 2012-2013.

®        BUMD & CEO BUMD yang telah berhasil memberikan kontribusi maksimal bagi pembangunan prekonomian dan kesejahteraan masyarkat di daerah/nasional.

®        Kinerja BUMD yang meningkat, memang disebabkan oleh usaha manajemen bukan karena faktor eksternal (windfall)

Setelah melewati tahapan proses penilaian, Bank NTT mendapatkan 2 (dua) penghargaan  yaitu:

1.    Juara 4 Kategori Bank Daerah Terbaik 2014.

2.    Juara 5 Kategori Pemasaran & Pelayanan BUMD Terbaik 2014.

Selain penghargaan terhadap BUMD dan CEO Majalah Business Review juga memberikan penghargaan kepada Gubernur, Bupati/ Walikota sebagai Pembina BUMD Terbaik 2014. Pemberian pengharhaan terhadap kepala daerah ini didasarkan peran dan interaksi Kepala Daerah yang turut menentukan berhasil-tidaknya pengelolaan BUMD di daerah. Sebagai informasi tambahan, Gubernur Nusa Tenggara Timur mendapatkan pengharagaan sebagai Pembina Bank Daerah Terbaik ke – 4.

Pencapaian prestasi yang di raih Bank NTT berkat dukungan dari masyarakat NTT, para Pemegang Saham serta stakeholder yang setia memberikan kepercayaan dan dukungan kepada Bank NTT.

post1