Selamat Datang di Website BANK NTTSUKU BUNGA DASAR KREDIT (SBDK) : 1. KREDIT KORPORASI 10.18%, KREDIT RITEL 11.26%, KREDIT MIKRO 10.26%, KREDIT KONSUMSI (KPR) 10.20%, KREDIT KONSUMSI (NON KPR) 13.84% 

Kerjasama Bank NTT dengan KSP Nasari 2016

Bank NTT Bekerjasama dengan KSP Nasari untuk Bantu Anggota

Bank NTT terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak guna semakin memperluas potensi pasar yang ada dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Kali ini Bank NTT menandatangani kerjasama dengan Koperasi Simpan Pinjam (KSP)  Nasari yang dilaksanakan di Kantor Perwakilan Pusat Koperasi Simpan Pinjam Nasari Jakarta (04/4). Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Bank NTT Daniel Tagu Dedo bersama  Ketua KSP Nasari Sahala Panggabean.

Kerjasama ini merupakan kerjasama win-win profit dimana KSP Nasari akan memanfaatkan jaringan Bank NTT yang luas dalam memberikan layanan kepada anggotanya terutama memberikan kredit pensiunan sementara Bank NTT akan menyediakan fasilitas kredit executive bagi KSP Nasari serta bantuan likuiditas. Selain itu anggota KSP Nasari juga dapat melakukan transaksi di setiap ATM Bank NTT dan memanfaatkan layanan laku pandai (branchless banking) yang dimiliki Bank NTT.

Dengan adanya kerjasama ini selain dapat memasarkan produk kredit, Bank NTT juga dapat menjadikannya sebagai ajang memasarkan produk tabungannya, baik itu Tabungan Simpeda, Flobamora, TabungaKu serta Tabungan Ziarah.

Ketua KSP Nasari mengatakan dirinya optimis bahwa kerjasama ini akan semakin membantu anggota KSP Nasari dalam melakukan transaksi keuangan maupun mendapat akses kredit terutama Kredit Usaha Rakyat (KUR) sesuai dengan yang diamanatkan  UU nomor 25 Tahun 1992 tentang Koperasi. Regulasi tersebut mengatur agar pemberdayaan koperasi perlu melibatkan Bank Pembangunan Daerah. Hal ini sejalan dengan program Linkeage, dimana Koperasi dapat menyimpan uangnya di BPD dan BPD bertindak sebagai Bank Pengayom.

Direktur Utama Bank NTT pada kesempatan itu menyatakan bahwa Bank NTT melakukan kerjasama dengan KSP Nasari untuk memberikan beberapa layanan perbankan dan keuangan kepada anggota KSP Nasari. “ KSP Nasari adalah Koperasi skala nasional sehingga ini akan mendorong dilakukannya kerjasama antara Koperasi dengan BPD di seluruh Indonesia. Selain memudahkan akses untuk memperoleh layanan perbankan dan keuangan, kerjasama ini juga memudahkan anggota KSP Nasari dalam memanfaatkan Teknologi Informasi yang dimiliki BPD. Saat ini, seluruh Bank Pembangunan Daerah  di Indonesia saling terkoneksi dan bisa memberikan pelayanan untuk seluruh anggota BPD di mana saja. Untuk itu Direktur Utama Bank NTT mengharapkan kerjasama ini semakin memudahkan pelayanan untuk anggota KSP Nasari yang sebagian besar adalah pensiunan.(jr)

post1