Selamat Datang di Website BANK NTTSUKU BUNGA DASAR KREDIT (SBDK) : 1. KREDIT KORPORASI 10.92%, KREDIT RITEL 12.03%, KREDIT MIKRO 11.00%, KREDIT KONSUMSI (KPR) 10.93%, KREDIT KONSUMSI (NON KPR) 14.23% 

Direktur Utama Bank NTT Beri Kuliah Umum di Politeknik Negeri Kupang 2016

Tagu Dedo : Cukup Modal Kreatifitas dan Keberanian

Sebuah negara setidaknya membutuhkan wirausahawan sebanyak 2 persen dari total penduduk yang ada. Dan NTT pun membutuhkan banyak wirausahawan baru. Selain menyediakan lapangan pekerjaan dan menyerap angkatan kerja, wirausaha merupakan sektor penyumbang produk domestik bruto terbesar dan punya andil besar terhadap pendapatan pajak daerah.

“Jangan jadikan kemiskinan sebagai alas an mengapa kita tidak maju-maju, justru tekanan hidup akibat kemiskinan harus menjadikan kita semakin kreatif dan tahan banting” pungkas Direktur Utama Bank NTT Daniel Tagu Dedo dihadapan ribuan mahasiswa jurusan Administrasi  Bisnis Politeknik negeri Kupang yang memadati Auditorium Politeknik Negeri Kupang, Selasa (18/4)

Tagu Dedo yang hadir dalam kesempatan tersebut untuk memberikan kuliah umum bertajuk kewirausahaan menyatakan kuliah umum ini dimaksudkan agar ada sinergi antara Bank NTT dengan dunia pendidikan. Ia mengharapkan pendidikan tinggi dapat mendorong mahasiswanya untuk menjadi pelaku usaha. “Jangan hanya bermimpi menjadi PNS. Bukan jamannya lagi kalian kuliah untuk menjadi PNS tetapi bagaimana untuk menjadi kreatif dan berani dalam melihat potensi dan peluang yang ada” jelasnya.

Daniel Tagu Dedo yang menjadi Direktur Utama Bank NTT sejak tahun 2009 ini mengungkapkan rasa prihatin atas tingginya angka pengangguran yang berasal dari lulusan perguruan tinggi. Sebagai alternatif atas keadaan sosial yang terjadi maka dirinya dan Bank NTT tergerak untuk menciptakan wirausahawan muda baru. Menurut Tagu Dedo “ ini tentunya akan jadi sebuah soal bagi Bank NTT. Jika tak banyak wirausahawan maka tentu akan menjadi problema bagi Bank NTT. Tidak ada yang bisa menabung jika tak punya pendapatan dan tentu akan menjadi sulit bagi Bank NTT untuk menyalurkan kredit". Terkait persoalan tersebut Bank NTT dan Jurusan Administrasi Bisnis politeknik Negeri Kupang akan melakukan seleksi penjaringan serta training bagi para mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Kupang yang nantinya akan dipersiapkan menjadi wirausahawan. Kelompok binaan tersebut selanjutnya akan diminta untuk membuat business project yang applicable, kreatif serta memiliki potensi pasar yang layak untuk mendapat bantuan kredit dari Bank NTT.

Dalam kesempatan tersebut Bank NTT turut pula memberikan sumbangan berupa perlengkapan laboratorium perbankan yang dapat dimanfaatkan mahasiswa untuk mengenal cara kerja system perbankan. Kuliah umum tentang Kewirausahaan ini dibuka oleh Ketua Program Studi Adm,inistrasi Bisnis Politeknik Negeri Kupang, Enos Kabu, S.Sos, MSc. (jr)

post1