Selamat Datang di Website BANK NTTSUKU BUNGA DASAR KREDIT (SBDK) : 1. KREDIT KORPORASI 10.46%, KREDIT RITEL 11.57%, KREDIT MIKRO 10.54%, KREDIT KONSUMSI (KPR) 10.49%, KREDIT KONSUMSI (NON KPR) 13.76% 

Bank NTT Kirim Anak So'e ke Perancis 2016

Bank NTT Wujudkan Mimpi Anak So’e ke Perancis 2016

Senyum nampak merekah di wajah Inky Efander Fafo kala datang di Kantor Bank NTT Cabang So’e, Rabu (8/6). Remaja berumur 18 tahun itu begitu gembira ketika ia pada akhirnya mendapat kepastian dapat berangkat ke Perancis. Kepergiannya adalah untuk menghadiri Festival 16. Festival tersebut diselenggarakan oleh Street Football World (SFW) yang akan diadakan selama tiga minggu mulai dari tanggal 28 Juni hingga 7 Juli 2016. Festival yang diadakan bertepatan dengan pelaksanaan Piala Eropa di Lyon Perancis ini akan dihadiri oleh 500 anak muda yang tergabung dalam komunitas Street Football World dari seluruh dunia. Visinya adalah untuk menciptakan dunia yang lebih baik melalui kekuatan sepakbola. Inky merupakan salah satu peserta dari 4 orang remaja yang tergabung dalam Uni Papua Football Community yang akan berangkat mewakili Indonesia. Uni Papua Football Community adalah Organisasi Sepakbola Sosial di Indonesia yang memiliki komunitas Cabang di seluruh Indonesia dan saat ini terdapat 34 komunitas di sejumlah provinsi diantaranya, Papua,  Papua Barat, NTT, Bali, Sulawesi, Kalimantan, Jawa dan Aceh serta 2 cabang di luar negeri yaitu Uni Papua USA di Philadelphia dan Uni Papua Indonesia FC Finland di Helsinki. Agenda yang akan dijalani Inky dan teman-temannya selama berada di Perancis yaitu The Youth Forum, Cultural Exchange Program dan Football Tournament.

Keberangkatan Inky ini tak dapat dipisahkan dari campur tangan Bank NTT dan Bupati Timor Tengah Selatan (TTS), Ir.Paul Mella. “Saya ditelpon pak Paul tentang program ini dan saya bilang kami bisa mendukung”, tutur Daniel Tagu Dedo, Direktur Umum Bank NTT. Daniel mengharapkan agar setelah kembali dari perjalanannya ke Perancis, Inky dapat menjadi agen perubahan di TTS melalui sepak bola. “Saya lihat selain pariwisata dan peternakan, TTS juga merupakan gudang atlit NTT dan nasional. Ada banyak potensi olahragawan di TTS, semoga kalau Inky pulang nanti bisa mendorong pemuda-pemuda TTS untuk semakin berprestasi melalui olah raga. Hal tak jauh berbeda juga dikemukakan Paul Mella. Ia mengungkapkan akan terus menggali potensi lokal yang ada di TTS. “TTS membutuhkan icon, salah satunya adalah TTS dikenal sebagai daerah penghasil atlit. Saya tidak mau dalam perjalanan kami kehilangan salah satu icon tersebut. Saya ingin pengalaman Inky selama di Perancis nantinya dapat dibagikan dengan seluruh remaja dan pemuda di TTS dan itu tentunya akan menjadi motivasi bagi pemuda TTS untuk berbenah diri”, ungkapnya.  Pada kesempatan tersebut Direktur Utama Bank NTT, Daniel Tagu Dedo dan Direktur Umum Bank NTT, Adrianus Ceme menyerahkan bantuan CSR kepada Inky Efander Fafo senilai 50 juta rupiah untuk mewujudkan mimpinya berangkat ke Perancis. (jr)

   

 

  

post1